Buku Tamu

58 Tanggapan

  1. Tolong di share juga tentang perjanjian moti, thanks,,

  2. ass..artikel yang bagus mantaapppp…maaf skalian nitip promo ,,barang kali ada yang butuh ayam broiler frozen utk daerah ternate kami siap kirim..

    call/sms/wapp 085790980843
    thanks..

  3. paling banyak ya.. di Ternate…

  4. Salam balik dari Admin, terima kasih sudah berkunjung di blog ini…

  5. Di mana saya bisa menemukan pakaian adat Ternate ?

  6. Ada nggak yang tau banyak tentang sejarah kesultanan Tidore ?

  7. Pak asep junaidi saya minta alamat emailnya,kebetulan saya kenal pak armin masuku….

  8. sangat bermaanfaat untuk nambah wawasan budaya nusantara,,,,,,,,,,,

  9. makasih udah menambah waawasan nusantara

  10. Makasi udah menambah wawasan

  11. Terima kasih atas tulisan2 blog ini.

  12. Tanks atas infonya….. kami bangga dengan profil Ternate yang begitu indah dan begitu banyaknya tersimpan rahasia dan sejuta rahasia duniawi yang ada di Ternate terutama di kota Tidore dimana saya dilahirkan tetapi sekarang hanya tinggal kenaNGAN SEERIBU KALI SAYANG …….. RAHASIA TINGGAL LAH CERITA . . . .

  13. Assalamwalaikum wr wb. salam kenal. gabung ya.

  14. Ass ko saya salut ko bisa menulis artikel budaya yang lengkaaaapp. Yang bisa menulis budaya hanya orang yang punya pengetahuan luas dan kemampuan dibidang budaya yang pasti mengerti betul tentang budaya itu sendiri. Saya salut ko mau berjuang memperkenalkan Maluku Utara melalui tulisan. Ujung-ujungnya banyak yang tertarik berkunjung ke Malut,. Bravo..

  15. saya kagum akan keunikan dan keindahan halmahera, mungkin nanti kalo ada duit pengen jalan2 kesana…. ada yg bisa bantu ngga….???? txs

  16. Ass, Broer Anto….salam kenal ; and very very good wasalam

  17. Saya Iskandar dari sekarang tinggal di Jakarta dan lahir di Ternate. Perusahaan saya ingin membuka perwakilan di Ternate untuk usaha jasa pengangkutan di Ternate. jika rekan rekan di Ternate berminat untuk bekerja sama dan kerja di perusahaan kami di Ternate, mohon kiranya kirimkan data / profille, kontak dan pengalaman jasa pengiriman barang kepada kami ke alamat: info@harisglobal.com. dan jika ada yang mempunyai truk angkutan di Ternate, bisa bekerja saMA dengan kami.

    Terima kasih

    Iskandar
    08158917786

  18. Salam knal dan sekalin izin buat ngopi ya, , , !!!
    konfirm via imel.
    Maksih !!!

  19. Saya berencana liburan taun baru di Ternate. Adakah yang bisa membantu untuk info penginapan serta tempat-tempat wisata yang layak dikunjungi, serta guide-nya tentu saja. Trima kasih ..

  20. Saya Dan teman saya Dari Canada ingin liburan ke Maluku tanggal 17 desember 2010 – 17 January 2011. Tapi kami tidak tahu harus tinggal dimana Dan Kita tidak punya guide di sana. Mungkin saudara punya info Dan Ada yang mau menjadi guide Kita selama di sana?
    Terima kasih

  21. w sngat mnyukai ini,, w sbagai orng Ternate hrz lbh bnyak tau tentang sejarah negeri q sndiri,,

  22. Saya adalah anak Ternate, saya lahir di Ternate… tapi, saya blm tw banyak tentang sejarah Ternate pada jaman dahulu…!!
    Dan dengan adanya blog ini saya jadi semakin tahu tentang sejarah Ternate..!!!
    Thanks ..!!!

  23. Assalamualikum wrwb…
    saya pernah tinggal di Ternate antara tahun 1995-1996 tepatnya di dearah jl. salero (dekat istana kasultanan) dan jl. perikani… banyak kenangan, teman2 yang gak bisa dilupakan. Masalahnya saya kehilangan kontak sama sekali dengan mereka. Bisakah saya minta tolong untuk dicarikan kontak temen2 saya diantaranya Bambang Barauntu / Bambang Tilar (jl.salero)… Ani & Ir.Armin Masuku (jl.perikani), Doris anaknya orang Minang (dekat bioskop benteng).
    Mohon dengan sangat ya… Terimakasih atas perhatin dan bantuannya.

  24. Minta info tentang iklim usaha di Ternate..!

  25. Aku tertarik pada cerita orang Ternate karena aku juga pingin cari tahu masih saudara2 q yang lari ke Ternate sekitar abad 17 dari pulau Ndana karena adanya peperangan di pulau tersebut sehingga mereka lari k Ternate.

  26. Kompinira harus berperan aktif….karna sewaktu2 daera ini akan ricu

  27. senang sekali bisa berkinjung dan belejar sesuatu dari ANDA. terima kasih,

  28. Artikel yang ada di blog anda sangat membantu bagi masyrakat di luar Ternate. sungguh, ketika saya membaca kumpulan artikel yang anda sajikan membuat saya tertarik dengan budaya yang ada di Ternate. saya bernaksud mengucapkan terima kasih banyak. bangkit dan sukses…

  29. MANA CIE TNTANG BINATANGNYA?????????????
    ?

    CPET GPL

  30. Very nice site!

  31. Senang…….ternyata banyak juga yang saya tidak tahu ttg Kesultanan Ternate, Negeri dimana aku dilahirkan so nambah wawasan, n pengetahuanku ttg TERNATE is My Country tapi kalo tara salah papaku adalah salah satu modim mesjid sultan tapi gelarnya saya lupa, kalo tara salah beliau salah satu yang nae di kadatong untuk minta JOU sambayang di mesjid Sultan ….tapi ga tau juga…….?????

  32. Aku bangga dengan leluhurku yang kaya akan budaya menjadikan Moloku Kie Raha yang terdengar samapai ke ujung dunia salam…………

  33. selamat dan sukses. trims

  34. Saya merasa …Lucu…
    Bahwa Sultan Jaiolo Sekarang adalah hasil Rekayasa…
    Setahu saya..seharusnya yang menjadi Sultan Jailolo
    adalah Keturunan Murni Sultan Doa…
    Masih ada Generasi ke- 8 – 11 dan memang terpilih/diangkar dengan kebesaran dan diakui oleh pengikut setianya…disekitar bekas kraton kesultanan Jailolo…..

  35. Kalo mo ikutan silakan saja, Website yang saya buat ini terbuka untuk siapa saja. Informasi yang saya berikan di sini sifatnya “Deskriptif”, yakni menyajikan apa adanya. Namun demikian saya terbuka untuk saran, kritik, bantahan, ataupun lainnya baik yang bersifat “destruktif” maupun “konstruktif” demi untuk kesempurnaan. Memang setiap membahas aspek sosiologis dari sisi kehidupan manusia tidak boleh kita mengklaim itu sebagai suatu karya yang “sudah benar” dan “mutlak“, mungkin masih ada pendapat lain yang lebih “akurat” dari yang kita punya. Setuju gak….?!

  36. Terima kasih banyak atas kunjungannya… nanti kalo ada yang dibicarakan akan saya kontak… !

  37. IKUTAN DONG…SALAM KENAL BUAT SMUA YG ADA DISINI, SENANG BISA GABUNG DISINI, ADA GA SEJARAH INJIL MASUK DITANAH PAPUA, SOALNYA MENURUT CERITA YG BAWA INJIL KE PAPUA ITU ORANG ASLI TIDORE, KAN MERUPAKAN SUATU KEBANGGAN TERSENDIRI KARENA SY ADLAH ASLI TIDORE YG BESAR DITANAH PAPUA

  38. kalo mau sharing please contact:waris_82@yahoo.com untuk YM2an.

    ternate-

  39. Two thumbs up for you Anto…
    Jadi bahan informasi bagi torang 2 yang su jao…Keep up this good work……btw kita ada tamang satu kelas dulu di smansa namanya ahmad yani. dia anak dua-dua..terakhir kjita dengar dia joint military/al ngana kanal?? Salam kenal juga for ngana n kel……

  40. Marimoi Ngone Futuru……… Bravo Ternate.

  41. “KABAR GEMBIRA..! dalam ajang A MILD LIVE WANTED 2009, PLEZTER MONICA band (tidore) berhasil menjadi slah satu wakil MALUKU UTARA untuk berlag”KABAR GEMBIRA..! dalam ajang A MILD LIVE WANTED 2009, PLEZTER MONICA band (tidore) berhasil menjadi slah satu wakil MALUKU UTARA untuk berlaga di regional MAKASAR (A MILD LIVE WANTED). doa dn dukungan dari teman2, keluarga, masyrakat MALUT.”a di regional MAKASAR (A MILD LIVE WANTED). doa dn dukungan dari teman2, keluarga, masyrakat MALUT.”

  42. Mas Jack dari Stasiun TV mana nih….?! Kalo boleh tau Liputan Film Dokumenter tentang apa ya….. Mungkin ada yang bisa saya bantu…?!

  43. Om, bagus sekali blognya berisi tentang macam mengenai Ternate,….Saya akan berkunjung ke Ternate untuk liputan film dokumenter nih….dalam beberapa waktu minggu ini di Malut….

    Yang pasti saya mau liat bidadari dari Balmahera…alias burung bidadari….!

  44. Salam baku dapa juga dari torang di sini….!
    Ternate – Minahasa baku berman kang…?! Baku bawa bae jo kwa…!

  45. Hiii Ternate….
    Salam Manis dri Utara Minahasa… Utara Sulawesi…
    Sukses Selalu

  46. Suba ni kado ka ngomi nga fala….!
    Thaks to Mr. Robert Allen,
    Nuzuludin pernah satu kelas dengan saya waktu di High School dulu, nanti saya usahakan mencari alamat email mereka untuk diteruskan ke anda…..
    Syukur dofu-dofu….!

  47. Makasih atas komentarnya, iya nanti saya link. Tulisan saya ini dibuat dalam dua blog, yang satunya lagi bisa anda lihat di http://www.busranto.blogspot.com

  48. Terima kasih mas atas kunjungan-nya ke blog ini, ikuti terus posting2 akan datang. Kritik dan saran-nya juga….!

  49. Assalam..
    Dulu sya -bgtu tau ttg Ternate tp stlh sya b’knal-an dgn gadis yg dmn saat ini dia d Ternate tanpa sya sdari sya tlah jtuh hti pd Ternate krn gdis ini & insyaALLAH sblm sya k canada u/ikut dgn kk sya + mngejar impian sya sya akn b’kunjung k Ternate u/m’nemui gdis ini. sya asli jawa tepat’ny d jawa tengah. eyang sya asli kadilangu ( Demak ) k turunan sunan kalijaga & sya b’jnji stlh tamat master sya dr canada sya akn stay d Ternate & m’bngun Ternate.
    d blog ini sya ingn mngenal Ternate > dkat mngkn bs hub di atmohadikusumo_dimas@yahoo.com
    sya jtuh hti pd 3 pulau : Kudus ( Jawa tengah ), Bali & Ternate

  50. Oke banget deh blog-nya…bisa jadi referensi dan acuan bagi pemula sepeerti saya, tolong di link dong : http://patrabudaya.blogspot.com

  51. Suba Joou!
    Saya pernah tinggal di Ternate selama dua tahun. Saya pernah berkenalan dengan Bapak Sultan Mudaffar Shah dan putranya Nuzuluddin. Apakah ada alamat email untuk menghubungi mereka lagi.
    (Maaf kalau bahasa Indonsia saya sudah kaku.)
    Sukur dofu-dofu.

  52. Saya membaca tulisan mengenai Banau dan Jailolo. Katanya taman makam Pahlawan di Ternate juga pakai nama Banau – Betul atau tidak?

  53. Semoga tulisan di blog ini bermanfaat untuk orang lain….ya…!

  54. To : Fadly
    Kalo ente punya sumber tulisan atau artikel tentang itu, silakan beri kontribusi dalam blog ini, ditunggu ya….!

  55. Mantap, tapi kalo bole kase usul tolong perbanyak sejarah tong sana pe pahlawan yang slama ini bolong ada yang carita akang misalnya KAPITA GURA BESIyang kase syiar agama islam di Raja Ampat, KAPILA LAO MUSA yang bantu Sultan Hasanuddin deng masih banyak lagi.

  56. Simple, sederhana, tapi palink kren………
    Dengan adanya site ini, tinggal request aja langsunk ada, he…he…

  57. Saya ingin menambahkan bahwa dalam kesultanan Bacan ada 4 Marga yang sangat berpengaruh dalam kesultanan Bacan yang juga merupakan pewaris kesultanan Bacan yaitu marga Iskandar Alam, Kamrullah, Tarfanur, dan Tumbulawang (disebut dengan empat pihak) ini masih berlaku hingga saat ini di kesultanan Bacan, saya menyarankan agar mba kalau ada waktu datanglah pesiar negeri lelehur kita (di pulau Bacan, sekarang jadi kabupaten Halmahera Selatan) agar tali silahturahmi tetap ada. keluarga disana sangat akan sangat senang dan terbuka mau menerima.

Tinggalkan komentar