Galeri Foto Ternate

54 Tanggapan

  1. selamat siang kasih perkembangan Maluku Utara

  2. Abang coba kupas masalah sejarah suanggi di almulk..krn yg satu ini tenar dimana2 ..lebih dari caka lele deng salai jin…kong dia pung sejarah kabur tu….tabea

  3. tolong data tentang Ternate di perbaharui, data cukup lama masih dimuat seperti data penduduk, data kecamatan, dan pendidikan…mungkin tidak pernah di abdate

  4. bagaymana kabar tidore skarang

  5. kita kangan tidore,,,
    mau pulang makan popeda vs akang bakar,,plus dabu dabu manta

  6. ass sy perna di ternate 2thn .,skrng kembali ulang di makassar. the big family i love ternate…mw pke mobil rental di makassar . btp . 082193022817/ 082191145817 .mari torang baku sayang…tq ulang

  7. apakah kehidupan di ternate itu aman & sejahtera “tanpa konflik” ???????

  8. apakah di ternate itu aman dan sejahtera ??

  9. d mataram udah 4tahun bapisah deng ternate.. So kangen beratt ehh .. Pengen ke pante sulamadahaa .. Kangen makan popeda,ikanfufu

  10. Suba Se Selam Se Ngon Moi-Moi..
    Ino fo makati nyinga doka gosora se bualawa om doro yo ma mote fo ma gogoru fo ma dudara…
    Ternate di kenal sebagai Alam Ma Kolano,tetapi sekarang ternate di ambang kehancuran.Generasi yang tak lagi menghargai Nilai adat se atorang.
    Parang & Salawaku yang terdiam,Daun Sagu yang tak lagi melambai dan MOMOLE yang menangis melihat ternate sekarang ini.
    Marilah torang TARA NO ATE..

  11. mana nihh foto y?

  12. Buat Saudaraku Alwan Arif, ijin Admin, di Filipina ada nama kota kecil namanya Patani, benar itu adalah peninggalan Da’wah Islam dari Ternate dan Tidore, sekarang di Ternate khusu wilayah halmahera itu Kecamatan Patani

  13. Ternate,Bacan, Tidore, Jailolo adalah contoh sebuah miniatur demokrasi moderen, Ada Kesultanan ada Gubernur, Mari moi ngone futuru, Bravo Rindu makang Sagu

  14. TERNATE (Terpencil Namun Terkenal)

  15. tolong koleksi fotonya kalo boleh ternate jaman dahulu juga biar bisa memperkenalkan bagai mana ternate yang dulu dan yang sekarang ke masarakat luas

  16. aku orang ternate asli aku udah lama tinggalkan kota ternate aku sekarang berdomisili de medan karena ikut suami orang medan aku rindu ternate dan akan tetap rindu my city

  17. Adoh………..
    So btul2 kngen deng Ternate nch,
    so ingi skli mkn popeda, ikan bakar, ikan fufu, dabu2 manta..

  18. Nice Blog………………^^

  19. kangen sama ternate

  20. ingin pulang k ternate

  21. Salam..
    Ternyata orang ternate nih alayyy hampir semua..
    Biasa saja kng, loh2 gue lg deng..
    Me ini lia kbwa orang ternate samua nih kng paksa bahasa tinggi tuh, TETAP!! Biar bapaksa me tetap tra akang ilang dan tra perlu malu karna sebenarnx itu merupakan sejatinx identitas sebenarnx..
    Biasa2 saja, malahan yg begini lebih terasa elegan..
    Dan Raditya Dika Seorang Penulis Mengatakan bahwa ternyata alayy adalah proses menuju kedewasaan, bukan berarti kita anggap ngoni yg disini samua belum dewasa, tapi maknai sendiri maknanya..
    Terimakasih..
    Sorry e.. trd mksd apa2.. hehehe

  22. baru 2 hari di kota makassar..so rindu kota ternate sama dng so kse tinggal lama…..ternate oh ternate..
    tunngu saya pulang ee..

  23. Blog ini menarik….sy sempat 5 hari ke Ternate di bulan Februari 2012 yg lalu…Dan sy menjd tertarik dg sejarah budaya dan keunikan Ternate…Disela22 tugas sy ke sana, saya menyempatkan diri menulis artikel berjudul “Menikmati Keindahan Kota Kepulauan Ternate dari Udara”. Silahkan dikomentari… hehe2..thanks..

    http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2012/02/29/menikmati-keindahan-kota-kepulauan-ternate-dari-udara/

  24. Ternate adalah tempat sakral da suci, ternate adalah tempat Ilmu se tarekat, ternate adalah tempat kejayaan negeri, ternate adalah tempat Kasuba se destari, ternate adalah tempat fato se bato se rabiullhadad, ternate adalah tempat adat se atoran, ternate adalah penguasa alam ma kolano….
    wahai nofa se dano TERNATE supaya ngone Moi-moi g fo waro ni doro longa nunako TERNATE Na KABASARAN

  25. Ingin pulang la bs rasakn sama2 ksedihan yG d alami warga tte saat.
    cmn krn tra bs jdi ta brdo’a sja.
    Ya Allah, hanya kpdamulah km mmohan tuk jauhkan kami dari mala petaka.
    Ya Allah, brikanlah ktabahan, kekuatan dan ksabaran kpda wrga ternate ya lgi mnjalani ujian driMu saat ini.
    Kami akan jdikan ini sbagai plajaran untuk mngintrospksi diri kmi yg sd bgtu jauh melalaikan printahmu.

  26. qt inga skali ternate tapi tepatnya di makeang wallo uto

  27. Qt rindu mau plng k ternate sulama pengn bakudapa deng aba se em baba se yaya deng samua basudara di ternate qt orng KALUMATA. qt skrng ada di negara orng KSA (SAUDI) uda 7thn di sini

  28. Qta rindu maupulang ke TERNATE qt mau lia aba deng em Baba se Yaya keluarga samu di TERNATE Qta sekarang Ada di NEGARA orng KSA (SAUDI)

  29. Erna Karram
    Saya Bangga Berasal dari Ternate Tepatnya Makean
    Meskipun saya tinggal d makassar…..!
    Tapi saya slalu rindu ingin keternate karna keindahaan nya n Exotis Pantai nya

  30. ternate yg indah dan gaul

  31. Kalau kita lihat dari sejarah, kekuasaan Ternate sampai di Philipina, yg kuw mw tanya kelompok moro Islam yg ada di Philipina selatan apakah punya hubungan emosional dgn kesultanan Ternate???
    mohon di jelaskan…!

  32. Wahai datu2 yg ada di wilayah pulau Ternate harum nama kalian sampai di segala penjuru, namun ada 1 pulau bagian timur indonesia yg skarang tlah di lepaskan oleh sultan Nuku pada waktu itu,tpi saat ini ia terkenal dgn kekayaan alam nya hingga ke dunia international,tpi apa yg ia berikan utk mu sultan Nuku? Setahu saya tanpa mu Nuku mereka menjadi tanah jajahan Belanda dan Negara2 lain. tpi suatu saat mereka akan mendapat balasan nya,sungguh kejam nya mereka Nuku tpi aq bangga dgn mu Nuku sampai kapan pun Nama mu Nuku slalu di Hati qu ( sultan NUKU ).by.Guzty poetra HLMH.

  33. Ternate namamu akan slalu ku kenang dan keindahanmu, kekayaanmu slalu mencerminkan kejayaanmu slalu skrg dn utk slama2x.

  34. Hai jojaru dan ngongare samua yg ada di Ternate salam kenal semua sodaraku……!

  35. Salam kenal, aq kepengen tahu kya apa ya Ternate skarang itu.
    aq rindu Ternate, walaupun aq asalx dari Jailolo Halbar.
    aq juga rindu rumah, aq rindu Sulamadaha, dan semua yg ad disini

  36. Salam kenal, aq kngen benget sma Ternate,
    soalx aq sejak kecil udah disitu
    kalau aqpergi ke mna aja psti aq ingin pulang
    aq pengen pulang, skrang lgi di Jogja
    i love Ternateeeeeeeeeeeeeeeeeee

  37. Terimakasih informasi tentang Ternate,.
    bangga menjadi seorang yang berasal dari ternate,.
    semoga pembangunan di Ternate tidak meninggalkan sejarah dan budaya-budaya yang ada di Ternate sejak kepimpinan pertama Kolano Siko tahun 1257.

  38. Ternate yang ada di Filipina itu bukan sekadar kampung, tapi juga kotamadya kelas 4 (artinya penduduknya berkisar antara 20.000.000-30.000.000). Selain di Filipina, kota bernama Ternate juga ada di Italia Utara.

  39. Ada nama sebuah kampung di Filipina yang namanya Ternate, itu jelas ada kaitan dengan kerajaan Ternate, karen pada masa Sultan Babullab, kerajaan Ternate mangalami persoalan yang rumit yaitu harus manggusir kaum imprealis barat (Portugis) dengan terbunuhnya, Sultan Hairun, maka Sultan Babullah melakukan pengepungan pertahanan terbesar Pportugis di Asia Tenggara, yakni benteng Gam Lamo, pengepungan ini di lakukan slm thn, sampai mereka mati kelaparan di benteng tersebut, namun hl ini blm memuaskan Babullah, beliau melakukkan penyerangan sampai di Ambon, dan bhkn smpai di Filipina……………….

  40. Saya pernah tinggal di Kota Ternate dari 1986 -1988..
    saya tinggal didaerah Stadion, dan pernah sekolah 2 tahun di SMU Khatolik Bintang Laut..
    Sekarang Kota Ternate sudah maju lebih pesat.
    Kepingin saya mau ke Ternate namun waktu yang tidak memungkin. saya sekarang tinggal di Bontang Kalimantan Timur..

  41. salam kenal…..
    budaya adalah harga diri …
    budaya adalah kekuatan …
    majukan budaya adalah harga diri dan kekuatan dalam upya menjadikan kita kuat dan bangga akan apa yang warisi oleh para pendahuluan kita….

  42. Maaf kemarin salah edit jadi hilang tag fotonya, coba buka di google, search gambar.. ketik Ternate aja dulu, ya….!

  43. mau lihat foto2 ternate bagmna caranya???
    kok g bs d buka..???

  44. Wahh hebat!!

    Semoga pariwisata Ternate dpt meningkat! ;D

    By orang ternate

  45. Salam kenal
    Ada ngga foto kota Ternate

  46. saya pernah singgah di ternate bahkan nama Muslim sayapun saya dapat dari orang tua di sana khususnya dusun TONGOLE /AIR TEGE TEGE dan sedikit tau tentang ternate di dusun Tongole / air tege tege ada kali yang di beri nama ake bidadari,tempat nya biasa tapi menurut orang asli situ ada kramatnya ( Tabea…)Juga tempat wisata yang kayaknya belum terlalu dikenal orang Cengkeh AFU yang konon adalah cengke tertua di dunia loh…tolong untuk pemda setempat khususnya Dep.pariwisata agar di perhatikan tempat2 wisata seperti Cengkeh AFU di buatlah iklan iklan pendukung bahkan didusun Ar tege tege adalah jalan dimana bisa membawa kita keatas puncak gunung gamalama. By.Riffany Salam Rindu for Ngon Moi moi di Tongole Air tege tege

  47. Di Jazirah Moloku Kie Raha ada kerajaan Ternate yang amat kesohor di di masa lampau..hingga kini eksistensi Ternate masih ada..di Negara Filipina ada juga suatu kawasan/ kota yang namanya Ternate, saat ini Kota Tersebut sudah sangat maju..di kepulauan Timor ada juga Pulau Ternate..tolong dong berikan informasi apakah memang ketiga wilayah ini memang ada hubungannya di masa lampau????

  48. Punya foto makssar timur sebelum terbakar? dari udara ato plane . saya memerlukanya untuk melihat site before and after. terimakasih.

  49. Belum sempat di-upload nih….. soalnya butuh waktu lama tiap uploading foto, males batunggu lama. Tapi nanti kalo ada waktu akan saya perbanyak koleksi fotonya.

  50. mana foto2 ternatenya

  51. Jailolo does not have the real crownprince, even the king is not real king (the current king is the son from mother, not from father).

  52. For : D.P. Tick gRMK
    secretary Pusat Dokumentasi Kerajaan2 di Indonesia “Pusaka” Vlaardingen/Pusaka

    I know that you can understand Bahasa Indonesia, so I wrote in Bahasa Indonesia…..
    Perlu saya sampaikan kepada anda bahwa, hingga saat ini di Kesultanan Ternate belum menetapkan siapa yang menjadi Crown Prince (Putera Mahkota) yang akan menggantikan Sultan Haji Mudaffar Sjah II, karena di Kesultanan Ternate untuk menetapkan seorang putera mahkota harus dilakukan menurut adat istiadat setempat (melalui proses seleksi yang khusus). Calon Sultan adalah putera kandung dari dari Sang Sultan itu sendiri, namun tidak menutup kemungkinan berasal dari ponakan Sultan / sepupu anak Sultan. Calon diajukan oleh Klan Soasio dan Sangadji dan namun apabila ditolak oleh Pihak Heku dan Cim, maka calon tersebut hrus diganti. Sayapun belum mengetahui atau mendengar siapa yang akan menjadi calon Sultan Ternate berikutnya. Di Ternate saat hingga ini, belum ada yang membicarakan atau membahas issue suksesi di lingkungan kesultanan tersebut.
    Demikian penjelasan saya untuk anda…..

  53. To : Admin

    My compliments for the site. Do you know, who is the Crownprince of Ternate now and of Jailolo.
    Thank you….

    Hormat saya :
    D.P. Tick gRMK from Belanda.
    secretary Pusat Dokumentasi Kerajaan2 di Indonesia “Pusaka” Vlaardingen/Pusaka.

  54. Kalu boleh tolong kase juga sejarahnya Tidore…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: